Prosedur Impor Resmi With Perusahan Jasa Sewa Undername Impor - Indonesia Undername Import Export Blog

Prosedur Impor Resmi With Perusahan Jasa Sewa Undername Impor

Prosedur Impor melalui jasa Impor Barang Resmi,sebagai Syarat Impor Barang Ke Indonesia,wajib dilakukan dengan Syarat Syarat Kelengkapan Dokumen Impor Barang Serta Persyaratan Dokumen Ekspor Barang di Indonesia,Juga berlaku unutk Perusahan Jasa Sewa Undername Impor Usaha Jasa Import Door to door Services  Import LCL,Import FCAL atau Jasa Import Borongan,Jasa Import Resmi Air Freight,Perusahan Jasa Ekspedisi Door to Door Around The world  dari USA, Eropa , Belgia, Germany,Hungaria,Japan,China,Korea, Singapore,Thailand,  Malaysia) Ke Jakarta-Indone sia, yang banyak me nawarkan tarif jasa import resmi Jasa import door to door borongan murah ,ter peecaya,serta perusahaan jasa import all in charge (borongan) dan lain sebagainya
Baca jugaDoor To Door Cargo,Singapore To Jakarta Airfreight And Seafreight
Prosedur Impor Resmi With Perusahan Jasa Sewa Undername Impor
Sobat pembaca undername import-export  Import blog yang mulia.Kita bahas tata cara memakai perusahaan jasa import sewa undername import resmi untuk import barang ke Indonesia dan Jasa undername export untuk melakukan kegiatan expott barang baik di Jakarta,Surabaya.Semara ng, Bandung,Bali atau dimana pun di negara kita ini

Saya berbagi kiat agar saat ekspor barang dan impor barang anda dari luar negeri ke indonesia  aman dan anda irit cost dalam pengeluaran biaya import barang untuk sementara waktu sampai izin export dan import anda selesai dibuat atau sedang di urus dan saat ini pengurusan ijin usaha mel alui OSS Online dan dinamakan Nomor Induk Berusaha (NIB) Online 

Prosedur Impor Barang Serta Syarat Impor Barang Ke Indonesia dengan Jasa undername Import 

Prosedur impor barang resmi dengan perusahaan jasa sewa undername impor.Hmmm.....Hujan ,, deras .....lanjut aja dari pada melamun ngetik aja barang kali bisa bermanfaat buat sahabat yang membutuhkan.informasi....

Butuh informasi berbicara pengalaman dan pertanyaan yang banyak dari pembaca,sahabat kebetulan melipir ke blog ini dan menghubungi penulis langsung menanyakan mengenai cara memakai dan mencari perusahaan jasa sewa undername impor resmi

Kita kupas mengenai impor barang melalui perusahaan jasa sewa undername import dan tidak sulit saya pikir hampir sa ma saja dengan impor barang dengan anda yang punya perusahaan dengan legalitas izin import lengkap 

Namun import barang dengan cara memakai perusahaan undername import atau undername export anda tentu harus mengeluarkan biaya biaya ekstra yaitu fee atau sewa jasa import undername barang yang mutlak harus kita bayar ke pihak penyedia jasa,untuk biaya lain adalah normal dalam pelaksanaan import barang memakai air freight dan sea freight jika anda punya izin usaha sendairi atau Nomor Induk Berusaha(NIB)

Baca jugaJasa Import Mesin Bekas,Alat Berat,Mesin Industri dan Heavy Weight Cargo
Prosedur Impor Resmi Dengan Perusahan Jasa Sewa Undername Impor
Normal maksud saya seperti membayar pajak import duty,tax,jasa handling/inklaring,Jasa Bahandle (Pemeriksaaan Jalur merah Jika ada) biaya trucking,Biaya Storage dan biaya D/O (Deivery Order) kepelayaran,storage charge (biaya penumpukan container) dan Biaya inland trucking ke ware house pemilik barang di dalam import resmi mengggunakan perusahaan jasa sewa undername impor resmi .

Untuk negara kita yang diijinkan melakukan importasi barang adalah perusahaan yang mempunyai mulai dari NPWP,TDP Nomor Induk Berusaha-NIB sebagai salah satu syarat menjadi impotir dan eksportir di Indonesia(Sebelumnya,NIK) dan dokum en pendukung lainnya baik itu perusahaan sendiri atau perusa haan jasa undername impor.- export di indonesia

#.Jasa Import Resmi,Jasa Import Borongan,Jasa Import Door to Door Around the world to Indonesia

Banyak ragam perusahaan jasa sewa undername impor dan ekspor di indonesia. Beberapa perusahaan jasa sewa ini mempunyai spesialisasi masing masing dan sedikit saya urai bidang usaha
Begitupun dengan perusahaan jasa sewa undername ekspor yang punya spesialisasi masing masing seperti undername ekspor khusus ikan dan lobster,undername khusus ekspor furniture ,Undername Ekspor Kayu dan kertas,undername ekspor genaral cargo,undername ekspor bahan mineral serta aneka jenis keunggulan perusahaan jasa sewa undername import-ekspor lainnya

Dan di artikel page blog ini kita bahas pinjam pakai jasa sewa undername impor,Skema impor resmi memakai perusahaan jasa import-undername impor dan jasa undername ekspor sebagai berikut :
  • Real Importir megeluarkan P.O kepada sender
  • Setelah harga sepakat agar dikonfirmasi dengan S.O atau sales order
  • Transaksi pembayaran barang.
  • Memeberikan nama perusahaan undername impor atau ekspor ke pihak sender
  • Barang–barang siap dikirim sender siap untuk dikirim ke pelabuhan pemuatan untuk diajukan.
  • Sender mengirim email atau fax kepada pembeli barang yang memakai undername impor atau ekspor seperti,document B/L,Inv,Packing List dan beberapa dokumen lain 
  • Jika disyaratkan (Serifikat karantina, Form E, Form D, dsb) 
  • Usahakan buat sertifikat Form JIEPA, FORM D,Form E China, Form AK. Form AIFTA dll cek di www.insw.go.id anda akan dapat keringanan bea masuk ( Lumayan irit pengeluaran)
  • dan buatlah dokumen kira kira gambarannya sebagai berikut jika pakai agent forwarder
Prosedur Impor Resmi With Perusahan Jasa Sewa Undername Impor
Urutan dokumentasi undername impor resmi Indonesia

Dalam pelaksanaan penggunaan jasa import undername resmi tentu wajib membuat dokumen impor seperti jika Anda mempunyai surat impor resmi seperti Nomor Induk Berusaha (NIB) yang wajib di mliki oleh perusahaan yang bergerak dalam usaha impor barang dari luar negri ke indonesia

Syarat import barang dari luar negeri ke indone sia yaitu mempunyai dokumen kepabeanan yang lengkap. Dalam membuat dokumen impor sebe lum kapal berangkat jangan sampai ada kesalahan dalam menulis uraian dokumen impor barang, berikut saya berikan susnanan dokumen impor barang degan tujuan impor ke indonesia 

M/BL (Master Bill Of Lading)
  • Shipper: Shipping freight Forwarder luar negeri
  • Consignee : PT Forwarder/ PT Undename impor andar
  • Notify party : Forwarder jakarta or same as consignee
  • Freight: Prepaid / Collect
H/BL ( House Bill Of Lading)
  • Shipper: Sender anda Pte,ltd
  • Consignee : PT Undername impor anda
  • Notify party : Same as consignee
  • Freight: Prepaid/collect
Commercial Invoice
  • Shipper : Sender anda Pte,ltd
  • Consignee : PT Undername impor anda
  • Notify party : Same as consignee
Packing List :
  • Shipper : Sender anda Pte,ltd
  • Consignee : PT Undername impor anda
  • Notify party : Same as consignee
FORM D,FORM E,FORM AK,FORM IJEPA  dll (Jika ada) :
  • Shipper : Sender anda Pte,ltd
  • Consignee : PT Undername impor anda
  • Notify party : same as cnee
  • Invoice Value : FOB/CNF/CIF atau dokumen pendukung lainnya(Jika ada)
  • Original dokumen dikirim ke pemilik barang yaitu importir yang beli barang bukan pihakundername atau juga bisa langsung jika mereka sudah langganan ke alamat importir undername impor
Langkah selanjutnya setelah dokumen import tiba di tangan anda dari supplier di luar negeri
Prosedur Impor Resmi With Perusahan Jasa Sewa Undername Impor
Proses persiapan customs clearance Import

Dengan sampainya dokumen original berupa Bill Of Lading,Packing List,Comercial Invoice Form Fasilitas Impor (AK-D-E dll) maka proses untuk kepabenan di bea dan cukai sudah bisa dilaksanakan
  1. Pembuatan/ pengisian dokumen PIB (Pengajuan Impor Barang) melalui pihak PPJK (Pengusaha Pengurusan Jasa Kepabeanan) untuk input dan pengiriman PIB nya.
  2. PIB sudah siap ,maka anda akan tau nilai Bea masuk, PPN, PPH dan pajak yang lain yang akan dibayar.
  3. Dokumen PIB di transfer ke INSW akan keluar E-BILLING
  4. E-BILLING keluar ada 26 digit angka e-billing cocokkan saat bayar,segera bayar ke banksetelah anda teliti data e-billing pajak dengan PIB
Setelah anda teliti bayar segera pajak Impor yang tertera ke negara,pihak perusahaan undername impor akan melengkapi  dokumen pendukung impor lainnya yang diperlukan sebagai pendamping utama Pemberitahuan Impor Barang(PIB) dokumen pendukung yang di siapkan oleh perusahaan undername impor yang anda pakai adalah :
  1. Surat kuasa pabean untuk PPJK
  2. BL-H/BL telah di endoz
  3. Packing list
  4. Invoice
  5. FORM D,E,A-K , JIEPA , etc
  6. Purchase order/ Sales order
  7. Brosur/katalog
  8. Izin TPT dari ILMETA Kementrian Perindustrian ( Jika ada lartas dan dari kementrian lain)
  9. 1 set dokumen copy legalitas perusahaan undername impor dan ekspor
  10. Surat pernyataan keabsahan dokumen
  11. 1 set INP ( Informasi Nilai Pabean ) atau sering juga di sebut DNP - Deklarasi Nilai Pabean
  12. Surat permohonan pengambilan delivery Order (D/O)
  13. Surat tugas pengambilan D/O
  14. Surat permohonan peminjaman container
  15. Polis asuransi
Prosedur Impor Resmi With Perusahan Jasa Sewa Undername Impor
 Proses selanjutnya kalau pakai undername import
  1. Bayarlah pajak setelah mendapat PIB dan e-billing pajak dari importir undername yang anda gunakan ke  bank devisa ( Bisa di bayar via atm under Rp. 100 JT 
  2. Setelah pajak di bayar Bank melakukan pengiriman data ke Sistem Komputer Pelayanan (SKP) Bea dan Cukai secara online secara 
  3. PDE Importir undername melalui PPJK akan mengirimkan data ke Sistem Komputer Pelayanan (SKP) Bea dan  Cukai , secara online melalui PDE
  4. Data PIB akan diproses di INSW atau Portal Indonesia National Single Window untuk proses validasi dokumen PIB dan proses verifikasi apakah ada lartas atau tidak - 
  5. PIB akan reject kalau ada kesalahan dan PPJK seizin importir harus melakukan perbaikan 
  6. PIB dan kirim ulang 
  7. Portal INSW menerima data PIB , data dari portal akan diteruskan dan dikirim ke bea cukai dan di terima serta di tangani, periksa dan di cek dengan teliti oleh petugas bea cukaiyang menangani impor tersebut
  8. Data PIB akan di periksa oleh petugas Analizing Point di SKP bea cukai
  9. Data komplit dan benar akan keluar jalur , Merah, Kuning atau Hijau
  10. Untuk PIB terkena jalur hijau maka langsung keluar SPPB (Surat Persetujuan Pengeluaran Barang)
  11. PIB kena PJM (Pemeriksaan jalur merah ) harus bahandle atau cek fisik barang impor oleh petugas Bea cukai dan hasil inspect OK akan keluar SPPB 
  12. Dan jika hasil pemeriksaan tidak sesuai maka akan keluar sanksi sesuai undang-undang kepabeanan yang berlaku yaitu NOTUL atau nota pembetulan
  13. SPPB keluar, importir undername harus segera mencetakan SPPB di PPJK atau saat ini langsung dari akun portal insw mereka  
  14. Barang bisa dan di kirim ke gudang anda oleh pihak undername impor
Baca juga :Perbandingan Biaya Jasa Import door to door Borongan dan Jasa Import Door to Door LCL Resmi

Bagaimana Jika kena Notul (Nota Pembetulan) dari bea dan cukai indonesia?

Kalau Notul ( Nota Pembetulan) timbul sebaik nya anda harus segera bayar sesuai e-billing, cek terlebih dahulu bayar langsung melalui bank ters erah melalui atm atau bank devisa. kalau tidak ba yar maka barang tidak bisa keluar dan perusaha an jasa undername import akan push anda agar bayar karena beresiko dengan bendera perusa haan mereka yang anda pakai dan sewa

Baca juga : Import Barang Heavy Weight Cargo Flat Rack (Jepang,Singapore) Ke Indonesia
Prosedur Impor Resmi With Perusahan Jasa Sewa Undername Impor
Setelah NOTUL di bayar dalam hitungan menit SPPB akan keluar SPPB keluar dari bea dan cukai indonesia,segera keluarkan barang import anda dari kawasan pabean.Ajukan bandig jikan anda merasa keberatan dengan notul tersebut melalui undername import yang anda pakai, jika merak tidak mau next shipment jangan pakai lagi no good service kalau mereka(Perusahaan jasa tersebut).
Baca Juga:Contoh Surat Banding Notul ke bea cukai
 
Resiko Banding NOTUL di bea dan cukai
  • Kalau banding anda menang , denda notul akan dikembalikan sesuai peraturan kepabeanan
  • Kalau anda kalah , maka uang notul jadi milik negara
  • Kalau berlanjut jauh sampai ke pengadilan pajak anda bisa menang dan kalah,ada juga yang di tambah dendanya hehehe 
Kenapa ada beberapa undername impor kena jalur merah:
  • Bisa terjadi izin perusahaan jasa undername Import anda baru belum setahun izinnya
  • Perusahaan Undernme impor dikategorikan High Risk oleh bea cukai
  • Dll sesuai kriteria petugas dan undang undang dari pemerintah
  • Kena atensi dan Random sistem kalau kena NHI ( Nota hasil intelijen) ke depannya jangan gunakan layanannya karena cargo akan ketahan lumayan waktunya dan akan di bahandle ulang atau P2 = Petugas Pemeriksa ( Intelijen) bea cukai
  • importir barang dari negara dengan resiko dan dalam komoditi high risk
Baca juga :Tutorial mengenai Fasilitas jalur merah ,Jalur Kuning Dan Jalur Hijau di bea cukai

Untuk jalur jarang sekali perusahaan undername API-U impor punya jalur hijau,kebanyakan adalah Jalur Merah atau PJM dan Jalur kuning atau SPJK      

Jalur JALUR MERAH, dlilakukan pemeriksaan fisik barang, oleh bea cukai dan jangan khawatir jika dokumen anda lengkap dan sesuai dengan barang yang anda import Pemeriksaan barangpun akan dilakukan dengan cepat

Jalur kuning dilakukan pemeriksaan dokumen saja dan fisik tidak diperiksa oleh bea cukai ,Kalau ada undername import punya jalur kuning maka perusahaan mereka terbilang bagus ,
terkadang ada juga yang terkena random system dan dapat jalur merah

Sekian dulu ngetik artikel Prosedur Impor Resmi With Perusahan Jasa Sewa Undername Impor... 

Lain waktu kita sambung lagi,,sampai jumpa kembali di artikel lainnya

Semoga bermanfat

Salam sukses

Wassalam

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Prosedur Impor Resmi With Perusahan Jasa Sewa Undername Impor"

Post a Comment

Jangan spam,link aktif,p*orn*, j*di, sara,hate speech,akan dihapus dan komentarlah dengan sopan