Jasa Import Alat Berat Mesin Milling-V-99 CNC Heavy Equipment,Project Cargo Indonesia

Jasa Import Project Cargo, Alat Berat Mesin Milling-V-99 CNC Heavy Equipment,Indonesia update artikel 2019 dari judul lama artikel lama heavy equipment project cargo Jakarta uk berbagi pengala man buat sobat pembaca yang bergerak di bidang Inland transportation khusus project cargo untuk barang barang import serta buat rekan yang bergerak dalam bisnis Jasa Import Mesin Bekas,Alat Berat,Mesin Industri dan Heavy Weight Cargo

Baca jugaImport Barang Heavy Weight Cargo Flat Rack (Jepang,Singapore) Ke Indonesia
Jasa Import Alat Berat Mesin Milling-V-99 CNC Heavy Equipment,Project Cargo Indonesia
Jasa Import alat berat mesin baru dan proses customs clearan ce Jasa Import Alat Berat Mesin Milling-V-99 CNC Heavy Equi pment,Project Cargo melalui pelabuhan tg.priok areal pabean /bea dan cukai dan akan di kirim ke kawasan industri manis di daerah tangerang banten .

Baca juga :Jasa Import Mesin Bekas,Alat Berat,Mesin Industri dan Heavy Weight Cargo

Jasa Import Project cargo heavy equipment/Heavy lift cargo Mesin baru Milling-V-99 CNC  Heavy Equipment,Project Cargo Indonesia ini di mulai dari pekerjaan customs clearan ce, handling import/inklaring,Inland trucking serta loading barang ke tuck heavyweight cargo dengan lowbed merk Scania

dan import mesin baru Import Flat Rack/FCL Jepang Jakarta Memakai Form IJEPA untuk mendapatkan keringan pajak import berupa bea masuk . Prosedur impor barang dengan dokumen yang lengkap di bea dan cukai berjalan dengan cepat,kebetulan saat menjalankan proses customs clearance seduai prosedur import barang di indonesia,

Pihak importir dari perusahan (PMA-Perusahaan Modal Asing) jepang mendapatkan status import jalur kuning ini tidak ada masalah di proses kepabeanan

Pengiriman Barang Project Cargo Heavy Weight Mesin Milling-V-99 CNC Heavy Equipment

Semua dokumen serta respond berjalan dengan sangat cepat.Prose kepabeanan yang lancar sampai mendapat SPPB dan otomatis Saya harus siapkan D/O (Delivery Order) , trucking lowbed dan semuanya sudah di persiapkan

Pihak trucking company lowbed/dolly sudah siap dengan armada mereka , 2 lowbed dan 4 container 40 feet high cube setelah  d.o dari pelayaran saya dapatkan maka proses selanjutnya adalah bayar sewa gudang/penumpukan di UTC 1 Tg.Priok Jakarta

Kemudian saya bayar malam hari karena cargo melebihi ukuran normal cargo import biasa,khawatir macet dan ganggu arus lalu lintas mulai dari tanjung priok jakarta ke arah tangerang banten tepatnya kawasan industri manis di tangerang

Selesai sewa gudang dibayar , trucking meluncur masuk arah JICT 1 Pelabuhan tanjung priok.
Saya mulai awasi muatan container 40 feet terlebih dahulu karena muatnya lebih mudah dan cepat
Muat container party flat rack 4 X 40 feet selesai

Baca juga: Tutorial mengenai Fasilitas jalur merah ,Jalur Kuning Dan Jalur Hijau di bea cukai
Jasa Import Alat Berat Mesin Milling-V-99 CNC Heavy Equipment,Project Cargo Indonesia
Loading Project Cargo di Tanjung Priok
Proses selanjutnya adalah memuat cargo heavy equipment Proses muat cargo import heavy equipm ent di dalam areal JCT 1 Tg.priok jakarta sebelum uat harus menghubungi petugas di lapangan .

Setelah menghubungi petugas lapangan port of tanjung priok, mereka cek dokumen , seperti BL,dan packing list serta commercial invoice barang untuk melihat seberapa berat barang barang,dimention,out of gauge mesinbubut V.99 dengan merk Makino tersebut .

Setelah kompromi dan diskusi para petugas  lapangan JICT 1 Pelabuhan tg,priok mempersiapkan tanggo dan selling untuk menganggkat cargo flat track heavy equipment tersebut

Proses memuat barang heavy equipment 1 X 40 feet flat rack tersebut dilakukan dengan hati hati , trucking dengan posisi stand by dan tanggao angkat barang. Cargo di angkat serta di beri aba aba untuk muat. Party 1X40 feet flat rack selesai

Kita lanjut masuk proses muat cargo party 1 X40 flat racklowbed sudah siap dan mengatur posisi untuk muat . Semua sudah siap tanggo ambil dan angkat flat rack berikutnya .

oh ya saya sampaikan ukuran barang project cargo yang ke dua ini sebagai berikut :

Tinggi Barang Milling mesin V.99 : 4,30 Meter
Gross Weight/Tonase : Berat 36 Ton
Cargo Mesin V 99 Milling Mesin dalam kondisi baru import dari jepang dengan memakai form IJEPA

Proses muat selesai dan cargo heavy equipment mulai berjalan sekitar jam 1 malam mengguna kan 2 angkutan lowbed/dolly , mulai dari tanjung priok sampai kebon jeruk aman jalananan sepi dan lancar dengan terseok seok truck berjalan karena muatan berat

Saya ikut kawal dari belakang khusus untuk angkutan lowbed/dolly tersebut sembari survey jalan terkadang saya dahului trucking lowbed tersebut untuk koordinasi dengan petugas jalan tol karena trucking yang bawa barang jalanya tidak bisa cepat

Semua berjalan dengan baik dan lancar , sementara cargo party 4X40 feet sudah masuk terlebih dahulu ke dalam areal pabrikTrucking lowbed/dolly terus berjalan dan kami sudah masuk ke arah serpong tangerang banten
Jasa Import Alat Berat Mesin Milling-V-99 CNC Heavy Equipment,Project Cargo Indonesia
Terus berjalan dan iringan lowbed ini masuk ke arah jembatan tol serpong

Lowbed pertama berhasil lewat dengan baik dan kami beri aba aba pada lowbed ke dua , kami minta mereka jalan pelan melewati jembatan yang ada di atasnya

Posisi ambil jalan di sisi kiri cargo heavy equipment ini tidak bisa lewat karena tersangkut dengan badan jembatan

Kami akhirnya di temani oleh petugas patroli jalan tol dan polisi minta izin karena cargo heavy equipment ini tidak bisa melewati sisi kiri jalan tol sesuai dengan peraturan yang memang truck harus di sisi kiri jalan tol

Project Cargo Import Trouble

Setelah izin di dapat , dibantu oleh poisi dan petugas jalan tol yang memberi akses di jalur empat paling kanan jalan tol tersebut . Petugas patroli memberhentikan mobil mereka di posisi jalur 3 dan 4 20 meter sebelum jembatan

Truck trailer lowbed mulai masuk jalur empat tersebut , hujan mulai turun dan kami semua basah kuyup termasuk petugas polisi yang terus membantu kami mengamankan jalan agar tidak terjadi masalah dengan kendaraan lain atau kecelakaan lalu lintas

Petugas patroli dan kami akhirnya memberi instruksi agar truck lowbed memulai langkah agar bisa melewati bawah jembatan yang ada di daerah serpong tersebut

Setelah berjalan pelan pelan , driver dengan sabarnya trus mencoba di bantu petugas dan aba aba dari kenek truck

Setelah di coba ! Apakah yang terjadi ?bumm cargo heavy equipment ke dua tidak bisa masuk melewati bawah jembatan . 

Driver lowbed mundur lagi , di ambil alternative mengempeskan ban  Setelah semua di ban kempes kan tuk bisa melewati jalan yang ada jembatan di atasnya tersebut

Proses seperti  ini gagal !!

Akhirnya sopir lowbed menyerah. dan saya tentu saja lapor ke customer dan hasilnya marah

Jasa Import Alat Berat Mesin Milling-V-99 CNC Heavy Equipment,Project Cargo Indonesia
Kami coba diskusi dengan petugas patroli jalan tol dan polisi untuk mundur kebelakang ingin mencoba jalur non tol dalam hal ini

dari petugas mengatakan nggak akan mungkin karean mereka mengetahui area tersebut masih ada jembatan yang ketinggiannya tidak mengijinkan

Akhirnya customer datang tengah malam itu juga dan melihat kenyataan yang terjadi . Mereka akhirnya menyerah juga memakskan mau liwat jalur non tol karena diberi pengertian
oleh petugas patroli jalan tol dan petugas polisi patroli jalan raya (PJR) yang mengetahui persis daerah itu
Baca juga:Jasa Import Mesin Bekas Dan Mesin Baru Bandung

Setelah berbicara dan mencari jalan keluar untuk mengatasi masalah dan kejadian ini akhirnya --
kami sepakat membongkar flat rack yang menjadi landasan mesin dengan seizin pemilik barang 
Untuk mengangkat mesin tersebut di sewalah 2 crane 

Dengan kekuatan crane masing masingnya 50 Ton dan kami panggil lagi truck lowbed dolly yang chasisnya lebih rendah dan landasannya hanya 40 Cm dari tanah Trucking ada dan siap,akhirnya tiba di lokasi

Setelah proses muat dan bongkar chasis flat rack kami lakukan selesai , kami coba melewati bawah jembatan dan berhasil, pekerjaan re-loading mesin V.99 ini memakan waktu Sekitar 2 jam, pekerjaan re-loading dan loading ke lowbes dolly berhasil di lakukan

Saya kawal sampai ke lokasi pabrik di sertai hujan deras maka kami tiba saat subuh  dan siap siap untuk bongkar karena crane pihak pabrik telah stand by buat bongkar barang barang tersebut.

Saya pun segera pulang karena sudah lelah dan basah kuyup karena kehujanan mengurus project cargo import handling,customs clearance serta unloading di pabrik pemilik barang impor dari jepang,yang di impor dalam kondisi baru

Jasa Import Alat Berat Mesin Milling-V-99 CNC Heavy Equipment,Project Cargo Indonesia
Dari kejadian handling cargo project heavyweight ini saya ambil pelajaran :
  1. Sebelum membawa muatan yang tinggi dan berat sebaiknya ukur ketinggian barang dan jembatan dengan seksama setiap jembatan menuju arah pabrik
  2. Pastikan kendaraan angkutan truck lowbed / dolly kalau jembatan tidak memungkinkan di lewati dan beresiko besar
  3. Ketinggiancargo heavy equipment dan ukuran abnormal melebihi sekitar 4,20 s/d 4,8 meter dan menggunakan flat track lebih baik anda membongkar flat rack 
  4. Bongkar flat rack sebelum menuju lokasi pabrik ini lebih baik dari pada bongkar di pinggir jalan tol yang akibatnya menggangu arus lalu lintas
  5. Berangkatkan cargo setelah di bongkar flat racknya dan setelah itu silahkan jalan da mudah mudahan urusan kita lancar tanpa hambatan di jalan
Kejadian ini membuat saya rugi besar , dan tentu mengeluarkan biaya sangat besar , tapi ini lebih baik menjadi pengalaman saya dan berbagi buat kawan kawan sesama pemain cargo dan angkutan berat agar bisa hati hati menangani project cargo import heavyweight equipment dan abnormal cargo import

Semoga bisa menjadi masukkan bua kawan kawan di bidang jasa ekspor dan impor barang

Semoga bisa bermanfaat

Jakarta 22 Desember 2018

Edited By :  Indonesia Undername Import Export Blog 

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Jasa Import Alat Berat Mesin Milling-V-99 CNC Heavy Equipment,Project Cargo Indonesia"

  1. Kami adalah perusahaan yang khusus menjual produk Pelumas/Oli dan Grease/Gemuk untuk sektor Industri.

    Oli yang kami pasarkan diantaranya untuk aplikasi : Diesel Engine Oil, Transmission Oil, Gear Oil, Compressor Oil, Hydraulic Oil, Circulating & Bearing, Heat Transfer Oil, Slideway Oil, Turbine Oil, Trafo Oil, Metal Working Fluid, Synthetic Oil, Corrosion Preventive, Wire Rope, Specialities Oil dan aneka Grease/Gemuk.

    Kami menjadi salah satu perusahaan yang dapat memenuhi berbagai macam kebutuhan pabrik-pabrik besar di Indonesia, termasuk kebutuhan akan pelumasan khusus.
    Prinsip kami adalah selalu mengembangkan hubungan jangka panjang kepada setiap customer. Bila anda butuh info lebih lanjut, silahkan menghubungi kami.

    Mobile : 0813-1084-9918
    Whatsapp : 0813-1084-9918
    name : Tommy. K
    Email1 : tommy.transcal@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih, Semoga usaha jual beli Diesel Engine Oil, Transmission Oil, Gear Oil, Compressor Oil, Hydraulic Oil, Circulating & Bearing, Heat Transfer Oil, Slideway Oil, Turbine Oil, Trafo Oil, Metal Working Fluid, Synthetic Oil, Corrosion Preventive, Wire Rope, Specialities Oil dan aneka Grease/Gemuk Lancar dan Sukses, Salam Admin Jasa Import Alat Berat Mesin Milling-V-99 CNC Heavy Equipment,Project Cargo Indonesia

      Delete

Jangan spam,link aktif,p*orn*, j*di, sara,hate speech,akan dihapus dan komentarlah dengan sopan