Undername Import charge dan tips jasa membuat APIU dan NIK bea cukai

Undername Import charge dan tips jasa membuat APIU dan NIK bea cukai
Image by pixabay.com
Sobat blog indonesia undername import export di jakarta semarang surabaya bandung bali sumatera kalimantan sulawesi irian jaya serta wilayah seluruh indonesia lainnya. Sehabis bangun tidur pagi pagi, saya periksa artikel blog

Mumpung hari libur terpikirkan oleh penulis serta mendapat ide berbagi buat rekan rekan yang butuh kerja atau butuh tambahan penghasilan buat kantong anda pribadi atau buat tambahan uang dapur keluarga anda, Semuga allah me-ridhoinya.

Ide ini timbul disebabkan kemarin ada customer saya yang membaca blog ini datang ke rumah ingin mengetahui cara import barang resmi dari korea ke jakarta karena selama ini bermain import "DOOR TO DOOR'. yang sudah include dengan biaya import charge , di mana main import door to door dalam tanda kutip tadi sangat di tentang oleh pemerintah saat ini

Kami berdiskusi secara kekeluargaan mengenai cara import resmi door to door dari korea ke jakarta dengan catatan mereka harus bayar pajak ke negara sesuai e-billing yang keluar dari bea dan cukai melalui PIB yang harus di buat sebelumnya

Saya terangkan dengan detail mengenai import barang secara resmi di dukung oleh dokumen dokum en import resmi yang ada di meja saya..

Beliau bertanya kembali mengenai biaya biaya yag timbul ? 

saya jelaskan biaya biaya yang harus dikeluarkan Import charge serta biaya local handling di CGK-Bandara soekarno hatta, terdiri dari :
  • EDI/PPJK fee ( Jasa membuat PIB)
  • Undername import license fee
  • Q.Q fee ( Jasa dan biaya administrasi q.q fee di seluruh dokumen)
  • Customs clearance charge
  • Bahandel / Pemeriksaan jalur merah
  • Trucking charge
  • Biaya wajib Lainnya
  • Import duty ( Bea Masuk)
  • Tax ( PPN-Pajak Pertambahan Nilai)
  • Corporate tax ( PPH-Pajak Penghasilan 22)
  • Biaya sewa gudang di cargo area bandara soekarno hatta
Bagaimana main bussiness untuk membayar import duty ?

Saya jawab, saat ini import dan export di beri kemudahan oleh pemerintah, buat bayar import duty ibu bisa bayar pakai ATM bank devisa yang di tunjuk pemerintah untuk pembayaran pajak di bawah Rp. 100.000.000,- ( Seratus juta rupiah) selama ini saya bisa kalau melalui ATM ( Anjungan Tunai Mandiri)

Bank devisa untuk bayar pajak import itu apa saja mas ? Saya jelaskan bank untuk tempat bayar pajak import adalah: BANK UMUM SWASTA NASIONAL DEVISA serta ini daftarnya
Bank Rakyat Indonesia Agroniaga, Tbk
Bank Antar Daerah
Bank Artha Graha Internasional, Tbk
Bank BNI Syariah
Bank Bukopin,Tbk
Bank Bumi Arta
Bank ICB Bumiputera Indonesia, Tbk
Bank Central Asia , Tbk
Bank CIMB Niaga, Tbk
Bank danamon Indonesia,Tbk
Bank Ekononomi Raharja. Tbk
Bank Ganesha
Bank Hana
Bank Himpunan Saudara 1906, Tbk
Bank ICBC Indonesia
Bank Index Selindo
Bank SBI Indonesia
Bank Internasional Indonesia, Tbk
Bank QNB Kesawan, Tbk
Bank Maspion Indonesia
Bank Mayapada Internasional, Tbk
Bank Mega, Tbk
Bank Mestika Dharma
Bank Metro Ekspress
Bank Mualamat Indonesia
Bank Mutiara, Tbk
Bank Nusantara Parahyangan, Tbk
Bank OCBC NISP, Tbk
Pan Indonesia Bank, Tbk
Bank Permata Tbk
Bank Sinarmas, Tbk
Bank Of India Indonesia, Tbk
Bank Syariah Mandiri
Bank Syariah Mega Indonesia
Bank UOB Indonesia  ( Sumber www.bi.go.id/id/publikasi/dpi/bank-devisa/Default.aspx)

Sedangkan saya saat di tanya menjawab hanya tiga bank saja yaitu, Bank Mandiri, Bank BCA Bank BNI ( dimana ATM bank tersebut sering dipakai untuk bayar import duty) . Akhirnya tamu saya mengerti dan sepakat impot resmi memakai jasa undername import dengan membayar import duty langsung ke bank melalui atam dia dan saat itu juga saya tanyakan suatu hal yang berasa menggelitik di hati saya

Bu kenapa memakai jasa perusahaan undername import ?

Di jawab bahwa mereka tidak mengetahui cara pelaksanaan import resmi memakai izin usaha mereka sendiri dan tamu saya ini hanya punya izin usaha sampai TDP ( Tanda daftar perusahaan ) yang sudah lama mereka punya buat kelangsungan usaha mereka sebagai importir , makanya sekarang saya mau pakai undename import q.q dulu mas sampai API-U dibuat dan kami urus serta NIK kami sudah siap.

Saya tepok jidat ! Plakkk hedehh...

Balik saya jawab apakah ibu mau buat API-U ( Angka Pengenal Import Umum ) ?

Apakah ibu mau buat NIK ekspor import ?

Di jawab.. iya saya mau buat ke dua izin tersebut

Tapi tidak tahu caranya mas ferry, hahahhaa cekot cekot kepala saya ......

Padahal pemerintah sudah lama mensosialisasikan tata cara membuat API-U/P dan NIK ekspor impor melalui website , media sosial , erita di televisi , serta media lainnya agar masyarakat mengetahuinya

Baiklah bu, ini copy-an syarat syarat membuat API-U di pemda DKI Jakarta ( Karena perusahaan beliau berada di daerah jakarta) harus buat di ptsp dki

Copy-an dokumen syarat syarat mebuat API-U di terima dan di baca , akhirnya beliau paham

Baca juga Cara membuat apiu baru di DKI Jakarta

Kemudian di bertanya bagaimana bentuk permohonan buat API-U baru di pemda DKI ?

Saya jawab , saya kirim contoh surat permohonan buat API-U di DKI jakarta lewat e-mail dan segera saya submit berkas dari komputer saya ke e-mail beliau. Selesai masalah buat API-U untuk perusahaan beliau yang harus di buat di PTSP Pemda DKI Jakarta

Diam sebentar dan akhirnya beliau bertanya lagi

Mas ferry ,bagaimana caranya membuat NIK Ekspor impor di bea cukai?

Saya beritahukan dahulu bahwa membuat membuka akun NIK ekspor impor itu gratis tidak di pungut biaya oleh bea dan cukai indonesia

Boleh dong mas buka akun NIK , saya punya NPWP perusahaan saya sendiri ?

Baik bu, dalam 5 menit buat akun ibu NIK ekspor impor di website bea dan cukai atas nama perusahaan ibu akan selesai,sementara ibu urus API-U perusahaan sampai selesai di pemda DKI yang ada di sebelah kantor DPRD DKI Jakarta

Dan berikutnya saya ambil laptop saya , segera saya buka akun di registrasi.insw.go.id  bea dan cukai. Ibu isi data perusahaan dengan teliti dan benar sesuai NPWP perusahaan Ibu. data isian registrasi di Isi dan selesai.

Submit datanya bu......

Data selesai di submit dalam hitungan detik beliau menerima kode aktivasi dari server email bea dan cukai. Saya terus berkata sekarang klik link warna biru dengan seketika akun ibu sudah aktif.

Link di klik dan aktif, mudah banget ya mas ferry buka akun NIK bea dan cukai gratis lagi hehhee dengan tertawa dan senyum dia manggut manggut serta akhirnya berkata ,saya denger denger tadinya bikin API-U dan NIK bea cukai susah sekali, lah ini saya baca buat API-U mudah dan saya saksikan dan lakukan sendiri membuka akun NIK di bea dan cukai ....

Sangatttt mudah dan cepat sembari beliau klik menu menu yang ada dalam akun NIK ekspor impor perusahaan yang baru saja di buat sendiri buat perisapan lanjutan mendapatkan NIK setelah API-Unya jadi di buat di PTSP DKI Jakarta

Selesai ! belum sob... dia akhirnya mengatakan

Mas mau bantu saya buatkan API-U perusahaan saya ?

Saya jawab maaf bu saya lagi banyak kerjaan di cargo export dan import . Ibu buat saja melalui staff ibu kalau ada yang kurang di pahami hubungi saya dan akan saya berikan penjelasan serta langkah lanjutan membuat API-U tersebut

Setelah dia puas mendapat informasi maka dia pamit pulang dengan rombongannya.

Setelah beliau pulang saya ketiduran karena lelah

Pagi pagi saya bangun dan ingat dengan perkataan saya menolak pekerjaan dari ibu yang datang ke rumah saya memmbantu membuat API-U di pemda DKI, karena saya lagi banyak kerjaan dalam pengurusan cargo import dan export

Seperti yang telah anda ketahui dan saya tulis mengenai saya , bahwa saya sendiri bekerja part time di beberapa perusahaan jasa import dan ekspor. Pekerjaan yang meliputi kegiatan mengeluarkan barang dari pelabuhan laut dan udara, customs clearance , handling cargo , mengurus atau membuat surat surat izin import dan export untuk barang barang yang terkena larangan dan pembatasan sesuai ketentuan pemerintah , mengelola blog ini , menulis artikel

Serta mengelola akun google adsense full  approve yang baru saya dapatkan dari pihak google yang tadinya saya minta di cancel akun adsense non hosted saya sampai tujuh kali
Baca juga : Dapat google adsense full approve
Dan timbullah ide menulis artikel cara mendapat uang mengurus legalitas izin izin perusahaan untuk import dan export. kita akan bagi menjadi tiga bagian agar mendapat penghasilan dalam mengurus surat surat yang di butuhkan oleh perusahaan import dan ekspor
  1. Membuat legalitas perusahaan dengan bidang import export dari awal membuat AKTE NOTARIS sampai dapat TDP
  2. Membuat baru API-U baru di PTSP DKI Jakarta
  3. Membuat NIK ekspor dan import baru di akun bea dan cukai
Kita lanjutkan artikel ini bisa serius buat anda yang butuh uang tambahan atau belum punya pekerjaan dan bisa tidak serius kalau anda punya uang yang cukup banyak serta tidak ingn punya penghasilan tambahan karena anda sibuk atau mungkin finansial anda cukup mumpuni

Undername Import charge dan tips jasa membuat APIU dan NIK bea cukai
Image by pixabay.com
# 1.Membuat legalitas perusahaan dengan bidang import export dari awal membuat AKTE NOTARIS sampai dapat TDP ( Tanda daftar perusahaan)

Dasar dasar dari mengurus izin izin perusahaan ini adalah dimulai dari Notaris,Jika anda mendapatkan pekerjaan atau di mintai tolong mengurus membuat legalitas perusahaan baru oleh saudara, tetangga , kenalan dari media sosial dan lain lain nego harga dan setelah setuju mintalah down payment kalau anda tidak kuat menalangi membuat legalitas perusahaan tersebut,
setelah dapat uang down payment laksanakan dengan sungguh sunguh pekerjaan ini

Langkah-Langkah Mebuat Perusahaan UD,FIRMA ,CV dan PT sekalipun berikut tata caranya
  1. Mintalah nama perusahaan dari orang yang mmeberi job kepada anda dengan nama Perusahaan Minimal harus 3 nama
  2. Tanyakan bidang usaha
  3. Domisili Perusahaan
  4. Mita Nama-Nama Pemegang Saham & KTP , KTP Direktur dan Komisaris
  5. Minta Keterangan Komposisi Pemegang Saham, Modal Dasar Perusahaan, Modal Disetor,Susunan Direksi dan Komisaris serta NPWP pribadi Direktur
Setelah dapat apa langkah selanjutnya untuk membuat legalitas perusahaan baru ?

Karena anda sudah dapat job tentu anda harus menyiapkan langkah selanjutnya.
  • AKTE Perusahaan di buat ke NOTARIS dan PPAT tanyakan biaya buat AKTE sampai biaya SKPengesahan, harga setuju buat akte dalam 1 hari dan tunggu sekitar 15 Hari untukmendapat SK Pengesahan dari Kemenkumham
  • Akte selesai , jalan ke kantor RT/RW untuk membuat surat pengantar keterangan domisili perusahaan ( Lampirkan akte+KTP Direksi+KK ada yang minta ada yang tidak)
  • Dapat surat dari RT/RW datanglah ke kantor kelurahan membuat surat keterangan domisili perusahaan ( Lampirkan Surat pengantar RT/RW copy PBB,AKte Noaris,Copy KTP Direksi dan copy KK)
  • Surat keterangan domisili selesai lapor ke Notaris dan email copy surat keterangan domisili perusahaan agar mndapatkan SK pengesahan kemenkumham
  • SK Pengesahan akan di dapat dari NOTARIS
  • Kalau sudah SK Pengesahan buat NPWP perusahaan di kantor pajak ( lampirkan copy akte,Copy KTP dan NPWP Pribadidireksi,SK Pengesahan kehakiman) dokumen lengkap 1 sampai dengan 2 jam akan selesai
  • Membuat SIUP -Surat Izin Usaha Perdagangan ( Lampirkan copy akte,sk pengesahan,KTP direktur, foto etc sampai dengan NPWP peusahaan)
  • Membuat TDP-Tanda Daftar Perusahaan ( Lampirkan copy akte,sk pengesahan,KTP direktur, foto etc ,NPWP peusahaan sampai dengan copy SIUP)
  • Membuat izin legalitas perusahaan selesai sampai TDP-Tanda daftar Perusahaan
Pekerjaan tahap pertama selesai

Undername Import charge dan tips jasa membuat APIU dan NIK bea cukai
image by pixabay.com
# 2.Membuat baru API-U baru di PTSP DKI Jakarta

Kita masuk langkah lanjutan kalau anda di minta membuat API-U perusahaan

Customer yang sibuk dengan pekerjaannya tentu saja tidak akan punya waktu mengurus membuat api-u lah membuat legalitas perusahaan mereka saja minta tolong kepada anda.Kalau anda di minta untuk membuat legalitas API-U trutama daerah DKI jakarta ambil saja job tersebut , sepakati harga jasa mengurus API-U tersebut dan ingat pemerintah tidak memungut biaya satu sen pun untuk membuat API-U/P tersebut.

Bisnis ini ada nilainya karena anda tentu butuh uang jalan, mengetik berkas permohonan , membeli materai, makan minum dan terutama sekali buat tambahan uang dapur keluarga kita

Baik saya ambil saja pekerjaan jasa membuat API-U/P dari rekan saya, tapi bagaimana caranya ?

Caranya mudah sekali karena anda sudah / belum mengurusnya , saya pandu anda membuat API-U di pemda DKI Jakarta dan siapkan dokumen seperti yang saya sebutkan dengan detail dan rinci di bawah ini ( walaupun saya cape ngetiknya tapi tetap saya buat agar anda punya penghasilan tambahan,Ini kalau anda MAU !)

  1. Klik disini Surat permohonan - formulir isian buat API-U DKI Jakarta
  2. Surat Kuasa dari direktur harus atas nama anda
  3. Permohonan Pembuatan  API-U  baru di kop surat perusahaan
  4. Rencana Kegiatan Impor barang di buat di kop surat
  5. Foto kantor tampak luar ( Harus ada nama perusahaan,tampak dalam,foto ruang direksi) berwarna, buat saja dalam print warna sudah cukup
  6. Fotokopi akte notaris pendirian perusahaan +i kemenkumham
  7. Fotokopi izin usaha perdagangan atau izin usaha lain yang sejenis yang diterbitkan oleh instansi/ dinas teknis
  8. yang berwenang di bidang perdagangan
  9. Fotokopi Tanda Daftar Perusahaan (TDP)
  10. Fotokopi Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) Perusahaan atau perseorangan dan penanggung jawab perusahaan
  11. Referensi Bank Devisa ( Harus asli)
  12. Fotokopi surat keterangan domisili atau sewa/ kontrak dari pemilik gedung
  13. Fotokopi KTP/ Paspor pengurus/ direksi
  14. Pasfoto berwarna dengan latar belakang merah masing-masing pengurus/ direksi 2 (dua) lembar ukuran 3 x 4 cm

Semua dokumen sudah saya siapkan, langkah selanjutnya ?

Dokumen yang telah anda siapkan teliti ulang dan rapihkan masukkan ke dalam map warna biru daftar online untuk mengambil nomor antrian seperti gambar di atas, langkah selanjutnya adalah
  • Nomor sudah ada ada dan datang tepat waktu sesuai jadwal yang di tentukan, berpakaian rapi dan sopan
  • Bawa berkas dan temui petugas front desk PTSP kalau sudah di panggil
  • Isi buku tamu
  • Serahkan berkas permohonan buat API-U baru
  • Petugas akan cek seluruh dokumen asli dan copy yang anda bawa
  • Petugas menyatakan komplit dan anda akan diberikan tanda terima serta berkas asli perusahan akan dikembalikan
  • Pulang dan simpan tanda terima, kembalikan berkas asli perusahaan kepada pemiliknya
  • Monitor dokumen atau tracking di website PTSP pemda DKI jakarta dan lapor ke pemberi job
  • Dokumen sudah jadi sesuai dari tanda terima dan tracking di website PTSP Pemda DKI datang , bawa tanda terima , serta surat kuasa (Lebih baik di bawa)
  • Tiba di kantor PTSP pemda DKI serahkan tanda terima serta surat kuasa, petugas front desk PTSP Pemda akan memeberikan dokumen API-U yang telah jadi
  • Bawa dokumen API-U ke pemilik perusahaan
  • Minta sisa uang jasa mengurus pembuatan API-U tersebut ( Jika belum diselesaikan)
  • Selesai anda sudah dapat uang tambahan dari bisnis jasa urus membuat API-U/P baru di pemda DKI Jakarta
Lumayan bukan uangnya  buat anda dan keluarga anda pekerjaan tahap ke dua selesai , masih mau lanjut mencari uangnya sobat, baca lanjutan cerita di bawah ini point ke tiga

Undername Import charge dan tips jasa membuat APIU dan NIK bea cukai
image by pixabay.com
# 3.Membuat NIK ekspor dan import baru di akun website bea dan cukai indonesia

Tiba tiba client tersebut menyuruh anda membuat NIK Ekspor dan Import di bea dan cukai mas, saya harus bagaimana .....?

Wuahhhhhhh............ kerjaan paling enak sobat

Lah kok enak pekerjaan membuat NIK Export import di bea cukai ?

Nih ane kasih tau cara caranya sob.....

Terima saja pekerjaan tersebut, sepakati harga jasa membuat NIK ekspor dan impor , jangan mahal mahal maklum kita hanya free lance membuat dan megurus legalitas perusahaan dalam bidang ekspor dan impor. Kalau anda mahal client kabur sob....

Dan ingat bukan karena client atau customer anda tidak tau caranya , ini zaman online boss, mereka googling saja di google.co.id akan banya bloh yang dengan ikhlas  membagi ilmunya cara cara membuat NIK ekspor dan impor di bea dan cukai serta pemerintah adalah yang pertama memberi tahu petunjuk teknis membuat NIK ekspor dan impor

Mengenai biaya adalah nol rupiah....!

Tadi di bilang kerjaan palin enak admin !

Bagi saya ini memang pekerjaan paling enak .

Sembari duduk di rumah buka laptop , buat kopi , siapkan rokok ( Jangan merokok tidak bagus buat kesehatan, walaupun saya perokok jangan ikuti)buat akun atas nama  perusahaan tersebut dan isi data data yang telah ada dalam menu akun perusahaan tersebut di website bea dan cukai Indonesia
Untuk tata cara membuatnya baca : Update data NIK username dan password bea dan cukai
Admin gimana langkah selanjutnya kalau data sudah di upload ? 
  • Caranya mudah saja  setelah isi data lihat di menu status (lagi lagi enak nggak perlu datang ke kantor bea dan cukai) 
  • Tracking status selama 3-5 hari saja  Hari kelima akan ada pemberitahuan NIK telah siap atau di tolak di sertai denganpetunjuk teknis data yang salah input ( Enak lagi kan... di manja bener amda sama bea  cukai
  • Kalau di tolak isi data sesuai petunjuk teknis dengan teliti, selesai di isi
  • Kirim ulang data dan tunggu 2-3 hari serta monitor di laptop anda
  • Hari kedua dan ke tiga setelah itu cek ulang status di akun perusahaan client anda
  • kalau data anda di isi sesuai petunjuk teknis dari bea dan cukai maka akan keluar NIK ekspor dan import, SELAMAT anda berhasil
  • Admin kala datanya masih salah juga karena salah ketik dan salah isian dari saya , nggak apa apa perbaiki dan kirim ulang
  • Admin setelah dua atau tiga hari masih ada yang salah sesuai petunjuk teknis, perbaiki dan kirim ulang data benar NIK ekspor dan impor sudah dapat
Admin kalau salah lagi gimana? haduhhhhhh anda sungguh terlalu,,,,

Tapi nggak apa apa ikuti petunjuk isi ulang data dan kirim ulang

Udah ya ,,, jangan salah lagi kagak jadi jadi itu NIK ekspor impor perusahaan client , kalau anda tidak teliti

Lagi jawaban saya kalau anda salah hanya muter muter di situ saja sob ,,,, perbaiki isi kirm data ,,, perbaiki isi kirim ulang hehehehheehe

NIK ekspor dan impor sudah jadi laporlah kepada pemilik perusahaan , anda terima uang dan saya sebagai penulis jadi senang
Baca Juga : Panduan membuat izin import larangan dan Pembatasan di kemendag
Lah kok senang admin , ya senanglah walaupun anda dapat uang dari customer anda dan saya tidak dapat dari anda tetap saya senang hati karena anda bisa dapat uang saya  dapat amal saja dan sekaligus saya bahagia artikel ini bermanfaat bagi anda dan keluarga anda di rumah

Di samping itu saya juga pasti ada saja rezeki dari allah swt , salah satunya saya di bayar oleh google adsense.... SMILE sobat

Anda senang beserta keluarga anda dapat penghasilan begitupun saya juga senang dapat uang tambahan dari google adsense , customer saya yang menggunakan jasa undername  export import , jasa customs clearance dan usaha online serta usaha offline saya lainnya sesuai kemampuan saya

Admin bagaimana caranya supaya order saya berkesinambungan?

Promosi saja melalui blog atau media sosial , salah satunya anda buat blog yang baik dan bagus terserah anda buat blog gratisan atau pakai domain Top level Domain jangan asal asalan. Jika nggak paham membuat blog belajar secara online sobat

Kalau pekerjaan anda teliti dan customer puas , saya yakin anda dapat refferensi dari client anda
Buat saran lainnya anda jalankan sesuai nurani dan strategi anda sendiri sobat...

Admin boleh nanya lagi soal usaha jasa urus dokumen export dan import ini?

Saya tidak punya uang memulai bisnis ini dan tidak punya kendaraan bermotor! 

Sobat saya pernah alami hal seperti ini. tidak punya laptop,tidak punya printer, tidak ada motor, minjem sama teman teman tidak dapat, minjem sama saudara tidak ada dan tabungan habis atau tidak ada simpanan apapun

Sobat karena saya pernah ngalami kejadian seperti itu saya support semangat anda. Di awal artikel ini sudah saya bilang mitalah down payment atu uang muka secukupnya dan

Katakan kepada client anda dengan jujur serta terus terang anda bisa mengurus dokumen yang di suruh buat tapi tidak punya modal

Sobat kebanyakan customer yang saya tangani adalah orang orang baik dan punya pengertian yang tinggi kalau harga jasa urus surat surat anda lumayan kompetitif, rata  rata customer memberikan down payment buat saya. malah ada yang kasih cash \/ lunas  di awal pekerjaan bahkan pekerjaan belum di kasihpun pernah juga di suruh ambil  uang ke kantor mereka para pegusaha yang baik dan semoga rezeki mereka lancar.

Setelah urusan selesai tetap mereka jadi teman saya walupun mereka terkadang tidak  memakai jasa saya untuk customs clearance dan handling

Admin kalau saya tidak punya perusahaan bagaimana caranya ?

Kalau anda tidak punya perusahaan pakai saja KTP anda atau KK tau apapun yang penting identitas kita jelas, kalau mereka tidak mau tinggalkan saja karena masih banyak  yang butuh orang untuk jasa pengurusan surat surat izin export dan import

Admin saya mau memulai saja usaha sepert ini

lakukan dan jangan banyak banyak melamun, jalanin saja sobat

Sudah cukup pertanyaannya ya sobat... LAKUKAN KARENA INI PEKERJAAN HALAL

Penutup serta kesimpulan

Artikel ini di buat dan didedikasikan buat kawan kawan pembaca blog saya/ tidak yang mungkin sedang kebingungan mencari alternatif buat uang tambahan penghasilan

keluarga dan saya yakin anda bisa melakukan usaha jasa mengurus legalitas atau izin iznin ekspor dan import

Membuat legalitas perusahaan saat ini sangat cepat dan mudah

Kalau ada halangan dan rintangan hadapi saja karena kita bekerja mencari nafkah buat keluarga dan tidak mencuri

Customer yang kita tangani bukan tidak mengetahui cara mengurusnya saya yakin itu karena ini zaman keterbukaan namun pengusaha itu sibuk sekali dan tidak sempat  membuat legalitas perusahaan mereka walapun ii adalah kepentingan buat mereka dan saya yakin mereka juga ingin berbagi rezekinya dengan kita semua

Semoga artikel ini bermanfaat

Jakarta 29 s/d 30 Juli 2017

Salam sukses



Subscribe to receive free email updates:

12 Responses to "Undername Import charge dan tips jasa membuat APIU dan NIK bea cukai"

  1. Nice info gan,tulisan nik nya sangat membantu. Memang awalnya ngurus Nik keliatan ribet tp ternyata cm perlu ketelitian dan kesabaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sudah membaca artikel saya dan bisa bermanfaat buat pak mulya , memang butuh ketelitian dalam membuat surat surat izin import di kementerian yang menaunginya dan butuh kesabaran karena pemerintah pasti akan memberi petunjuk teknis jika kita salah mengisi format surat online atau offline , senang bisa berbagi dan bermanfaat buat semua

      Delete
  2. Makasih mas,artikelnya sangat membantu saya yg awam dalam perijinan

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama mas mulia jaya , semoga bermanfaat buat rekan rekan yang lain. jika ada kritik dan saran yag membangun mohon informasinya salam sukses buat semua pembaca

      Delete
  3. sama sama erima kasih sudah berkunjung ke blog saya pak mulia semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  4. Selamat siang admin,
    Saya mau nanya ni soal impor barang,
    Kemarin saya beli barang (perangkat elektronik) 1 pc.

    Harganya diatas 1500 USD,
    Saya gk tau kalo harga segitu bakal terkena lartas dari bea cukai . .

    Tu gimana yakk ngurus ny biar barang saya gk kena lartas??

    Mohon penjelasannya admin

    Trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat siang pak fajar, untuk barang di atas USD 1500 artinya harus punya NIK ekspor dan Impor serta Angka Pengena impor sesuai ketentuan yang berlaku dari pemerintah. Istilah lartas atau larangan dan pembatasan adalah buat HS Code tertentu yang telah di tetapkan pemerintah melalui DJBC Bea cukai . Untuk masalah bapak bisa di tempuh dengan cara re-dress consignee dan bapak cari perusahaan jasa undername import dan solusi terakhir jika re-dress consignee tidak di setujui bea dan cukai barang di re-export dan bapak bisa import kembali memakai izin import yang telah di tentukan , semoga bermanfaat

      Delete
    2. Sebelumnya terima kasih pak udh membalas komentar saya disini . .

      jdii gtuu yak pak aturan ny . .
      Untuk Re-dress consignee sendiri tu gimana ya pak prosedurnya??

      Mohon penjelasannya kembali pak

      Trims

      Delete
    3. Ohh gtu yakk pak,

      Kalo untuk re-dress consignee sendiri itu gimana pak prosedur nya??

      Mohon penjelasannya kembali pak,

      Terima kasih

      Delete
    4. prosedurnya ajukan surat permohonan redress melalui perusahaan jasa undername import yag bapak tunjuk serta lengkapi dokumen sesuai prosedur dan BC akan proses setelah itu ada sesi wawancara , dari sesi wawancara ,lah itu proses lanjut di setujui atau tidak ada di pihak bea dan cukai pak

      Delete
  5. Pak bisa minta kontak email atau wa.. ada yg penting saya ajukan.. bisa wa saya 085790444333

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bapak bisa whassap saya di nomor simpati 0812.9509.7783

      Delete

Jangan spam, link aktif p*orn*, j*di, sara,hate speech,akan dihapus dan komentarlah dengan sopan